Ceremony Penanaman Pohon Jabon Di Tanjung Medar - Sumedang



PENANAMAN PERDANA POHON JABON DI TANJUNG MEDAR ( LAHAN-LAHAN BARU I-GIS)

Acara Penanaman Perdana Pohon Jabon di Tanjung medar untuk lahan baru pada hari Sabtu tanggal 28 Desember 2013 kemaren berlangsung dengan lancar. Dihadiri oleh beberapa orang mulai dari pihak perusahan, pahlawan penghijauan (green warrior),aparatur daerah, hingga masyarakat setempat.


Direktur Utama PT.Global Agro Bisnis. Bpk Dadan Sjafari,SE mengatakan dalam sambutannya, Tujuan dari Program I-GIT ini adalah untuk menjadikan para pemilik lahan menjadi Direktur di lahannya sendiri. Program I-GIST ini pun sejalan dengan program pemerintah dalam usaha melestarikan lingkungan demi penghijauan dan penyelamat dunia dari ancaman Global Warming. Yang membedahkannya program pemerintah dengan program I-GIST. 3 ini, program pemerintah itu murni bantuan untuk masyarakat, Sedangkan program I-GIST ini program suasa murni, Kita bermitra dengan masyarakat untuk mencapai kepuasan bersama.



Komisaris besar PT.Global Agro Bisnis Bpk H. Wira Pradana,ST mengatakan dalam sambutannya, PT. Global Agro Bisnis ini adalah kontraktor penanaman pohon jabon. kemudian ada 4 kelayakan untuk mensukseskannya program I-GIST ini :
1. Layak Ekonomi, mengapa disebut layak ekonomi karena di I-GIST ini, selain menyelamatkan lingkungan juga mengajak masyarakat tentang pentingnya menanam pohon.
2. Layak Ekologis, mengapa disebut layak ekologis karena pohon jabon ini dapat tumbuh berfungsi tidak merusak alam.
3. Layak Lingkungan, dengan menanam pohon jabon lingkungan menjadi lebih baik.
4. Layak Sosial, program I-GIST ini tidak akan berhasil jika kerjasama kami dengan masyarakat tidak terjalin dengan baik.


Bapak Camat Tanjung medar mengatakan dalam sambutannya, kami mendukung sekali program I-GIST, dalam hal Penanaman Pohon Jabon karena sangat bermanfaat bagi penghijauan hutan dilingkungan masyarakat,khususnya masyarakat Tanjung medar. Dengan memanfaatkan lahan kosong yang ada di Desa Sukamukti Kecamatan Tanjungmedar Kabupaten Sumedang. Dimohon untuk dukungan dan kerjasama dari berbagai pihak agar selalu terjaga dengan baik,saling menjaga komitmen yang sudah di bangun dari segi-segi ruang dan waktunya, demi melestarikan Alam ini.




Kapolsek Tanjung Medar mengatakan dalam sambutannya, terimakasih yang sebesar-besarnya kepada PT.Global Agro Bisnis, telah membantu masyarakat Berupa benih pohon jabon. Karena pada saat ini sedang sulit mencari pekerjaan, dengan menanam dan memelihara pohon jabon mengurangi pengangguran. Dalam hal ini sangat berkaitannya dengan pihak kami karena masyarakat jadi mempunyai pekerjaan/kegiatan. Karena mayoritas 75 % masyarakat Tanjung Medar ini adalah petani.






Berikut dokumentasi acara selama Ceremony Penanaman Pohon Jabon :
Tamu Undangan di Acara Ceremony Penanaman Pohon Jabon Tanjungmedar-Sumedang


 
 


 

Komentar